Liburan ke Bromo dengan biaya murah? Begini caranya.


Hola, jumpa lagi nih di sini. Sebelum hujan pastinya di langit terlihat mendung, makasih buat kamu yang sudah berkunjung.

Adakah di antara kamu yang sedang berencana untuk liburan ke Bromo dalam waktu dekat ini? Mungkin beberapa trik dan tips ini bisa menjadi referensi kamu sebelum memutuskan untuk menikmati Bromo dengan cara berbeda.

Paket wisata Bromo sangat mudah sekali bisa kamu temukan di internet maupun media sosial seperti Facebook, Instagram hingga twitter, cukup dengan mencari keyword paket wisata bromo, bromo tour, liburan ke bromo start Jakarta, Bandung, Surabaya dan juga Malang.

Rahasianya, liburan ke Bromo tanpa menggunakan agen travel ternyata sangat memungkinkan untuk dilakukan. Bahkan, biayanya bisa lebih murah daripada menggunakan jasa agen travel, namun di sini kamu dituntut untuk lebih cekatan serta bisa mempersiapkan itinerary perjalanan sebaik mungkin.

Coba pilih rute menuju Bromo melalui Kota Probolinggo karena aksesnya menuju area Bromo terbilang cukup mudah dari kota ini. Biasanya, di terminal Banyuangga Probolinggo tersedia angkutan umum sejenis Elf yang bisa mengantarkan wisatawan langsung ke Cemoro Lawang, Ngadisari atau desa di dekat Gunung Bromo. Tapi, jangan sampai di atas jam 5 sore.

Setelah sampai di daerah Cemoro Lawang atau Ngadisari, kamu bisa mencari penginapan murah meriah, atau tinggal di rumah warga dengan budget sekitar Rp. 100 ribu perorang. Kalau beruntung bisa dapet gratisan.

Explore Bromo tak lengkap rasanya bila tak menikmati matahari terbit, salah satu cara mudah tanpa harus menyewa Jeep yaitu dengan cara berjalan kaki dari belakang loket pintu masuk ke arah belakang penginapan Lava View, ada rute menuju area sunrise park mentigen.

Selanjutnya, untuk turun ke area Pura Luhur Poten Bromo bisa ditempuh dengan jalan kaki. Bule-bule biasanya banyak yang jalan kaki. Tapi, bisa juga dengan sewa ojek ataupun Jeep di area Cemoro Lawang. Harganya sih relatif, tergantung bagaimana cara kamu negosiasi aja.

Oh iya, cara menuju Kota Probolinggo. Dari arah barat (Surabaya, Malang) bisa menggunakan bus dengan trayek Jember, atau langsung naik Patas tujuan Probolinggo dengan waktu tempuh sekitar dua jam. Harga tiketnya antara Rp. 15 ribu - Rp. 20 ribu untuk kelas ekonomi.

Bila ada yang perlu ditanyakan, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. See yaaaa

Comments

  1. Salam tuan,

    Kami akan ke bromo tanggal 2 feb 2020 ini, tapi taman negara bromo sudah tidak benarkan kemderaan bermotor ke puncak bromo selama 1 bulan, jadi gimana cari utk kami ke bromo dr malang..agen sudah batalkan servisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Opsi terbaik yaitu dengan berjalan kaki dari pos cemoro lawang probolinggo, atau menyewa kuda untuk sampai di kawah bromo. Anda bisa kontak saya di WA untuk detail trip ke Bromo 083840057539

      Delete

Post a Comment

Popular Posts